Sabtu, 26 Juli 2008

penerimaan mahasiswa baru Unikarta

PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIKARTA

Pasca pengumuman kelulusan siswa/i SMU/SMK/MA dan sederajat. Universitas Kutai Kartanegara (UNIKARTA) Tenggarong, membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB). berdasarkan Pengumuman pendaftaran di loket pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Unikarta di bagian BAU,. Pendaftaran mahasiswa dibuka dalam 2 gelombang, Pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 23 Juni – 22 Juli 2008 di peruntukkan bagi pendaftar gelombang pertama. Sedangkan pendaftar gelombang kedua dibuka mulai tanggal 1 Agustus – 16 Agustus 2008. petugas penerima pendaftaran membuka kesempatan kepada pendaftar setiap hari pada jam kerja pada tanggal yang telah ditetapkan panitia.

UNIKARTA yang terdiri dari 7 Fakultas ini menerima mahasiswa kelas reguler dan kelas khusus. Dengan membebankan biaya pendaftaran bagi Kelas Reguler sebesar Rp. 150.000,- dan Kelas Khusus Rp. 200.000,- biaya tersebut disetor di Bank BPD Tenggarong dengan kwitansi yang dapat diambil di bagian BAAK lantai 2 ektorat Unikarta. Selain membayar biaya pendaftaran, bagi pendaftar juga diwajibkan untuk mengumpulkan berkas sebagai persyaratan dengan melampirkan :

  • Foto Copy Ijazah/STTB/Tanda Lulus/Transkrip Nilai/Paket C yang telah dilegalisir SMU/SMK/MA sebanyak 1 lembar
  • Mengisi Formulir Pendaftaran
  • Pas Foto 3 x 4 sebanyak 2 lembar
  • Kwitansi pembayaran pendaftaran dari bank

UNIKARTA terdiri dari 7 Fakultas, yaitu : Fakultas Ekonomi ( FEKON ): Jurusan Manajemen, Fakultas Agama Islam ( FAI ): Tarbiyah, Syari’ah dan Dakwah, Fakultas Ilmu Sosial Politik ( FISIP ), Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Pertanian ( FAPERTA ): Jurusan Agronomi dan Agrobisnis, Fakultas Hukum ( FAHUM ) Jurusan : Ilmu Hukum, Fakultas Tekhnik dan Geologi ( FATEKGEO ) : Jurusan Tekhnik Geologi (D III) dan Pertambangan.

Tes seleksi penerimaan mahasiswa baru akan diadakan pada tanggal 25 Juli untuk pendaftar gelombang pertama, dan tanggal 19 Agustus untuk pendaftar gelombang kedua. Jenis tes penerimaan terdiri dari tes tertulis dan wawancara, namun tes wawancara tidak diberlakukan disemua fakultas.

Bagi lulusan SMU/SMK/MA yang berminat untuk menempuh pendidikan di UNIKARTA untuk segera mendaftarkan diri pada panitia penerimaan mahasiswa baru di bagian belakang ruang BAU gedung rektorat Unikarta. Informasi lebih lanjut, dapat datang langsung ke :Universitas Kutai Kartanegara ( UNIKARTA ) Tenggarong Jl. Gunung Kombeng Tenggarong.

1 komentar:

Fhendy mengatakan...

mahasiswa baru pake ijazah paket c apa di terima?