Sabtu, 26 Juli 2008

TEST SPMB GEL. I UNIKARTA TENGGARONG

UNIVERSITAS KUTAI KARTANEGARA ( UNIKARTA )

MENGGELAR SPMB GELOMBANG PERTAMA

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru ( SPMB ) digelar diberbagai perguruan tinggi, hal ini sudah menjadi sebuah rutinitas berbagai perguruan tinggi di berbagai daerah. Baik perguruan tinggi negeri maupun swasta, hal ini untuk menampung siswa/I SMU/SMK/MA/Sederajat pasca kelulusan mereka dari sekolah masing – masing. Univesitas Kutai Kartanegara ( UNIKARTA ) merupakan salah satu Perguruan Tinggi swasta yang menggelar SPMB tersebut. Universitas swasta yang berada di Tenggarong tersebut, yang merupakan Ibu Kota kabupaten kutai Kartanegara.

SPMB Unikarta yang telah digelar pada hari Jum’at tanggal 25 Juli 2008 pukul 2 siang berjalan lancar. Tampak halaman parkir kampus dipadati dengan kendaraan yang sebagian besar kendaraan roda dua, namun berjajar rapi sesuai dengan parkiran yang telah ditentukan oleh panitia. Meski sempat diguyur hujan ketika Tes SPMB tengah berlangsung.

Calon mahasiswa baru yang mengikuti test SPMB Unikarta gelombang pertama tersebut sebanyak kurang lebih 800 orang. Yang meliputi 691 pendaftar kelas reguler di 7 Fakultas dan Jurusan yang tersedia, sedangkan kelas khusus sebanyak 209 pendaftar pada 7 Fakultas dan Jurusan yang ada.

Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) menempati jumlah pendaftar terbanyak yaitu 193 kelas reguler dan 67 kelas khusus. Pendaftar terbanyak kedua pada Fakultas Ekonomi sebanyak 180 kelas reguler dan 34 kelas khusus. Kemudian disusul oleh Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (KIP) sebanyak 105 kelas reguler dan 15 kelas khusus pada jurusan Bahasa Inggris kemudian 43 pendaftar pada kelas reguler dan 17 pendaftar pada kelas khusus Jurusan Tekhnologi Pendidikan . Dan Fakultas Tekhnik (FATEKGEO) Sebanyak 47 pendaftar pada kelas reguler dan 18 pendaftar pada kelas khusus. Sedangkan Fakultas Pertanian (Faperta) Jurusan Agronomi 16 pendaftar dan jurusan Agrobisnis sebanyak 27 pendaftar. Fakultas lainnya yaitu Fakultas Hukum (Fahum) 53 kelas reguler dan 34 kelas khusus, dan Fakultas Agama Islam (Fai) 27 pendaftar kelas reguler dan 24 pendaftar kelas khusus.

Untuk mengetahui pengumuman hasil test SPMB tersebut, akan di umumkan di papan pengumuman kampus Unikarta sesuai dengan tanggal dan waktu yang telah ditetapkan pihak panitia SPMB. ( a g u s )

0 komentar: